Karyawan

Pesan eror "Tidak dapat melakukan proses pemberhentian dikarenakan tidak ada subjek template persetujuan untuk penerima ini" saat melakukan pemberhentian karyawan

Dipublikasi 11-09-2023

Dalam konteks pemberhentian karyawan di CATAPA, ada persyaratan untuk mengisi subjek template persetujuan sebelum melakukan tindakan pemberhentian terhadap karyawan yang bersangkutan. Apabila karyawan yang bersangkutan belum memiliki subjek template persetujuan akan menghasilkan pesan kesalahan pemberhentian yang menyatakan "Tidak dapat melakukan proses pemberhentian dikarenakan tidak ada subjek template persetujuan untuk penerima ini". 


Cuplikan layar 2023-09-11 165527.png


Subjek template persetujuan untuk pemberhentian karyawan memiliki peran vital dalam mendapatkan persetujuan yang sesuai dengan hirarki perusahaan sebelum melanjutkan proses pemberhentian.


Pengaturan template persetujuan untuk pemberhentian karyawan dapat ditemukan di menu Panel Adminstrasi > Template Persetujuan. Di halaman ini, pengguna dapat menambahkan template persetujuan baru atau mengubah penerima dalam template yang sudah ada. Untuk panduan lebih lanjut mengenai pengaturan template persetujuan, langkah-langkahnya dijelaskan sebagai berikut.


  1. Bagaimana Cara Mengatur Template Persetujuan (Approval Template)


Setelah melengkapi proses tersebut, pastikan bahwa Approver/Penyetuju pemberhentian karyawan telah diatur. Contohnya, apabila pengguna mengatur Approver/Penyetuju dari karyawan yang diberhentikan adalah Supervisor/Atasan karyawan tersebut, maka pastikan bahwa pada CATAPA, karyawan tersebut memiliki Supervisor. 


Dengan menjalankan prosedur ini, pengguna dapat melanjutkan proses pemberhentian karyawan sesuai dengan aturan dan persyaratan yang berlaku.


Cuplikan layar 2023-09-11 165638.png


Masih memiliki pertanyaan?

CATAPA selalu siap menjawab pertanyaan Anda.

Kirim Pertanyaan
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.