Time Management

Cara Menambahkan Lembur secara Massal untuk Aturan Lembur “Data Absensi yang Beririsan Dengan Entri Lembur”

Dipublikasi 03-01-2022 (diperbarui 04-01-2022)

Cara Menambahkan Lembur secara Massal (Add Massive Bulk Overtime)


Jika Anda ingin melakukan penambahan lembur secara massal atau dalam jumlah yang cukup besar/banyak, maka Anda dapat ke Modul Manajemen Waktu > Absensi > Lembur > Tambah > Entri Lembur Massal (Time Management > Attendance > Lembur > Add > Massive Overtime Entry).


Pengisian Entri Lembur Masal bergantung kepada Aturan Lembur yang Anda tentukan pada halaman Aturan Lembur. Panduan di bawah ini merupakan panduan pengisian Entri Lembur Masal untuk Aturan Perhitungan Lembur “Data absensi yang beririsan dengan entri lembur” (Attendance data that overlap with overtime entry). Berikut ketentuan yang perlu diperhatikan:


Nomor Induk Karyawan (NIK):  Diisi dengan NIK Karyawan/ Employee ID Karyawan


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Tanggal: Diisi dengan tanggal lembur karyawan dengan format DD:MM:YYYY.


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Waktu Mulai, Waktu Selesai, dan Zona Waktu


Pengisian kolom Waktu Mulai dan Waktu Selesai bergantung pada Aturan Slot Waktu Pencatatan Lembur yang dipilih pada menu Aturan Lembur. Berikut ketentuan pengisiannya:

  1. Apabila yang dipilih hanya Sebelum Shift, maka Waktu Mulai, Waktu Selesai, dan Zona Waktu diisi pada kolom Sebelum Shift (Kolom E, F, G) saja.
  2. Apabila yang dipilih hanya Setelah Shift, maka Waktu Mulai, Waktu Selesai, dan Zona Waktu diisi pada kolom Setelah Shift (Kolom H,I, J) saja.
  3. Apabila yang dipilih keduanya (sebelum dan sesudah shift), maka Anda dapat memilih untuk mengisi Waktu Mulai , Waktu Selesai dan Zona Waktu salah satu atau keduanya diantara Sebelum Shift (Kolom E, F, dan G) dan Sesudah Shift (Kolom H, I, J) sesuai dengan lembur yang dilakukan karyawan.
  4. Apabila hari merupakan hari libur atau tidak memiliki shift, maka Anda wajib memasukan datanya pada kolom “Setelah Shift” (Kolom H, I, dan J).


Format Pengisian Waktu Mulai, Waktu Selesai, dan Zona Waktu:

  1. Apabila waktu lembur yang dilakukan pada hari yang berbeda, maka Anda dapat mengisinya dengan format DD-MM-YYYY HH:MM:SS atau DD-MM-YYYY HH:MM.
  2. Contoh:
  3. Waktu Mulai: 01-11-2021 22:00
  4. Waktu Selesai: 02-11-2021 05:00
  5. Apabila waktu lembur yang dilakukan pada hari yang sama, maka Anda cukup mengisinya dengan format HH:MM:SS atau HH:MM.
  6. Contoh:
  7. Waktu Mulai: 19:00
  8. Waktu Selesai: 21:00
  9. Zona waktu dapat diisi dengan menggunakan format GMT+hh:mm or GMT-hh:mm.
  10. Contoh:
  11. Zona waktu: GMT+07:00

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Pembayaran Lembur, Template Lembur dan Maksimal Saldo Cuti Didapatkan

Terdapat dua pilihan pembayaran lembur, yaitu Tunjangan dan Cuti Pengganti.


  1. Jika pembayaran lembur yang dipilih adalah Tunjangan, maka Anda wajib mengisi kolom Template Lembur (Kolom L). Template lembur dapat diakses pada menu Manajemen Waktu > Pengaturan > Lembur > Template Lembur dan kemudian Isi dengan "nama"
  2. Jika Pembayaran lembur yang dipilih Cuti Pengganti dan tanggal yang dipilih merupakan Lembur Hari Kerja, maka Template Lembur dan Maksimum Saldo Cuti yang didapat (Kolom M) tidak perlu diisi.
  3. Jika Pembayaran lembur yang dipilih Cuti Pengganti dan tanggal yang dipilih merupakan Lembur Hari Libur, maka Template Lembur tidak perlu diisi. Namun, Maksimum Saldo Cuti yang didapat (Kolom M) wajib diisi dengan nilai di antara 0 - 1.
Sumber
  1. CATAPA

Masih memiliki pertanyaan?

CATAPA selalu siap menjawab pertanyaan Anda.

Kirim Pertanyaan
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.