Lembur

Perubahan YANG BISA dilakukan pada Template Lembur (Overtime Template) ketika terdapat pengajuan lembur dengan status "Menunggu Persetujuan"

Dipublikasi 21-03-2022 (diperbarui 22-03-2022)

Sebelumnya di CATAPA, jika Anda ingin melakukan perubahan Template Lembur dan terdapat pengajuan lembur dengan status “Menunggu Persetujuan”/”Waiting for Approval” untuk template terkait, maka Anda akan menerima notifikasi “Tidak mengubah template lembur yang sudah digunakan” atau “Cannot update used overtime template”. Meskipun pengajuan lembur tersebut tidak terkait dengan item yang Anda ubah pada template, Anda tetap sama sekali tidak bisa mengubah template tersebut karena validasi yang dibuat cukup ketat.


Saat ini CATAPA telah melakukan penyesuaian pelonggaran ketentuan validasi perubahan template lembur untuk mempermudah Anda melakukan penyesuaian Template Lembur. Berikut jenis perubahan yang dapat Anda lakukan pada Overtime Template:


  1. Perubahan Nama, Tipe Pembayaran Lembur (Tetap per hari, Tetap sesuai bobot, Formula), dan Deskripsi pada Template Lembur
  2. Anda dapat langsung mengubah 3 item ini pada template lembur meskipun terdapat data pengajuan lembur yang memiliki status “Menunggu Persetujuan” dengan kondisi apapun. 
  3. Perubahan dengan menghapus checklist Template Lembur pada "Jenis Hari Lembur" dan "Anggota" yang TIDAK TERKAIT dengan pengajuan lembur.
  4. Anda dapat melakukan perubahan template lembur dengan menghapus checklist pada Hari Lembur dan Anggota jika terdapat pengajuan lembur yang tidak terkait.
  5. Sebagai contoh Anda memiliki setup Template Lembur STANDARD seperti gambar di bawah ini:
  6. Setup Template Lembur 1: gambar bisa 1.JPG
  7. Setup Template Lembur 2:gambar bisa 2.JPG
  8. Kemudian terdapat pengajuan lembur yang termapping dengan template “STANDARD” diatas ini dengan detail:
  9. Hari Lembur: Hari Kerja
  10. Karyawan yang melakukan pengajuan memiliki detail data:
  11. Tipe Kepagawaian: Permanent
  12. Tingkat Jabatan: Staff
  13. Nama Jabatan: Product Manager
  14. Lokasi: Bekasi
  15. Organisasi: Engineering
  16. Kemudian Anda ingin melakukan perubahan Template Lembur (mengacu pada Template Lembur pada gambar diatas) dengan menghapus checklist sebagai berikut:
  17. Menghapus Hari Kerja: Cuti Bersama
  18. Menghapus Checklist Tipe Kepegawaian - Contract 6 Months
  19. Menghapus Checklist Anggota - Organisasi: Design
  20. Menghapus Checklist Anggota - Lokasi: J2 - Jakarta - 2
  21. Selanjutnya Anda klik tombol “Simpan”. Dikarenakan checklist yang dihapus tidak terkait dengan karyawan yang pengajuan lembur, maka proses akan berhasil dilakukan.
  22. Perubahan dengan menambah checklist Template Lembur pada "Jenis Hari Lembur" dan "Anggota" apabila terdapat pengajuan lembur dengan status “Menunggu Persetujuan”.
  23. Apabila Anda baru saja menambah item baru pada salah satu Master “Anggota” atau sebelumnya terdapat item yang belum di checklist, Anda dapat melakukan penambahan checklist tersebut meskipun terdapat pengajuan lembur dengan status “Menunggu Persetujuan”, 
  24. Sebagai contoh Anda memiliki setup Template Lembur STANDARD seperti gambar di bawah ini:
  25. Setup Template Lembur I:gambar bisa 1.JPG
  26. Setup Template Lembur II:gambar bisa 2.JPG
  27. Kemudian Anda akan menambah checklist pada Template Lembur (mengacu pada Template Lembur pada gambar diatas):
  28. Hari Libur - Tipe: Keagamaan
  29. Anggota - Nama Jabatan: Human Resource
  30. Anggota - Lokasi: Yogyakarta
  31. Anggota - Organisasi: Customer Support
  32. Selanjutnya Anda klik tombol “Simpan”. Dikarenakan proses penambahan checklist tidak memiliki pengaruh pada proses pengajuan lembur yang ada, maka proses perubahan akan berhasil dilakukan.
  33. Perubahan penambahan checklist pada template lembur juga dapat dilakukan meskipun terdapat perubahan eksternal diluar template lembur (*Contoh perubahan eksternal: Jadwal Kerja, Tipe Hari Libur, Tanggal diberhentikan, Tanggal Mulai, Data Karyawan). Namun, jika terjadi perubahan eksternal dan Anda ingin mengurangi checklist (terkait maupun tidak terkait) terdapat ketentuan khusus untuk hal ini (Lihat ketentuan lebih lanjut yang tidak bisa dilakukan untuk mengubah Template Lembur).


Sumber
  1. CATAPA

Masih memiliki pertanyaan?

CATAPA selalu siap menjawab pertanyaan Anda.

Kirim Pertanyaan
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.