CATAPA Payroll - Kompensasi & Manfaat

Pengaturan Field KlikBCA Bisnis Payroll (Format Lama) di CATAPA

Dipublikasi 25-04-2022 (diperbarui 25-04-2022)

File payroll KlikBCA Bisnis format lama akan membutuhkan beberapa field wajib agar dapat diunggah pada aplikasi KlikBCA Bisnis. Berikut adalah penjelasan dan cara mengatur field wajib untuk KlikBCA Bisnis Payroll (format lama) di CATAPA.


  1. BCA Branch Code (Kode Cabang BCA)
  2. Kode cabang yang dimaksud adalah kode cabang BCA tempat pendaftaran KlikBCA Bisnis.
  3. Terdiri dari 4 karakter.
  4. Pengaturan di CATAPA:
  5. Buka menu Compensation & Benefits (Kompensasi & Manfaat) > Setup (Pengaturan) > Payroll (Penggajian) > Bank Master (Master Bank) > Bank Branch (Cabang Bank).
  6. Jika sebelumnya belum menambahkan cabang bank yang digunakan untuk pendaftaran KlikBCA Bisnis, maka klik tombol Add (Tambah).
  7. Jika data cabang bank yang digunakan untuk pendaftaran KlikBCA Bisnis sudah tersedia, maka klik icon pensil pada data cabang bank tersebut.
  8. Pastikan Branch Code (Kode Cabang) diisi sama dengan kode cabang yang disediakan oleh BCA untuk transaksi KlikBCA Bisnis.
  9. Pada data Company Bank Account (Rekening Bank Perusahaan):
  10. Buka menu Compensation & Benefits (Kompensasi & Manfaat) > Setup (Pengaturan) > Payroll (Penggajian) > Bank Master (Master Bank) > Company Bank Account (Rekening Bank Perusahaan).
  11. Pastikan Bank Branch (Cabang Bank) yang dipilih untuk rekening bank perusahaan merupakan Bank Branch (Cabang Bank) yang sesuai dan sudah diatur pada langkah sebelumnya.
  12. Pelajari lebih lanjut cara mengatur rekening bank perusahaan pada halaman ini.
  13. Company Code (Kode Perusahaan)
  14. Kode perusahaan merupakan kode yang disediakan oleh BCA agar perusahaan dapat melakukan transaksi di KlikBCA Bisnis.
  15. Terdiri dari 5 karakter yang diawali dengan angka 0
  16. Pengaturan di CATAPA:
  17. Buka menu Compensation & Benefits (Kompensasi & Manfaat) > Setup (Pengaturan) > Payroll (Penggajian) > Bank Master (Master Bank) > Company Bank Account (Rekening Bank Perusahaan).
  18. Jika sebelumnya belum menambahkan rekening bank perusahaan yang digunakan untuk transaksi KlikBCA Bisnis, maka klik tombol Add (Tambah).
  19. Jika rekening bank perusahaan yang digunakan untuk transaksi KlikBCA Bisnis sudah ditambahkan sebelumnya, maka klik icon pensil pada data rekening bank perusahaan tersebut.
  20. Pastikan Company Code (Kode Perusahaan) diisi sama dengan kode perusahaan yang disediakan oleh BCA untuk transaksi KlikBCA Bisnis.
  21. Pelajari lebih lanjut cara mengatur rekening bank perusahaan pada halaman ini.
  22. Account Number (Nomor Rekening)
  23. Nomor rekening yang dimaksud adalah nomor rekening yang akan digunakan untuk melakukan transaksi KlikBCA Bisnis.
  24. Terdiri dari 10 karakter.
  25. Pengaturan di CATAPA:
  26. Buka menu Compensation & Benefits (Kompensasi & Manfaat) > Setup (Pengaturan) > Payroll (Penggajian) > Bank Master (Master Bank) > Company Bank Account (Rekening Bank Perusahaan).
  27. Jika sebelumnya belum menambahkan rekening bank perusahaan yang digunakan untuk transaksi KlikBCA Bisnis, maka klik tombol Add (Tambah).
  28. Jika rekening bank perusahaan yang digunakan untuk transaksi KlikBCA Bisnis sudah ditambahkan sebelumnya, maka klik icon pensil pada data rekening bank perusahaan tersebut.
  29. Pastikan Account Number (Nomor Rekening) diisi sama dengan nomor rekening yang akan digunakan untuk transaksi KlikBCA Bisnis.
  30. Pelajari lebih lanjut cara mengatur rekening bank perusahaan pada halaman ini.
  31. Company Initial (Inisial Perusahaan)
  32. Inisial perusahaan merupakan kode yang disediakan oleh BCA berupa inisial perusahaan yang digunakan untuk transaksi KlikBCA Bisnis.
  33. Terdiri dari 4 karakter.
  34. Pengaturan di CATAPA:
  35. Lakukan proses gaji hingga Salary Payment (Pembayaran Gaji) terlebih dahulu. Pelajari lebih lanjut cara melakukan proses gaji pada halaman ini.
  36. Buka menu Compensation & Benefits (Kompensasi & Manfaat) > Payroll (Penggajian) > Salary Process (Proses Gaji) > Salary Export (Unduh Gaji)
  37. Pilih Period (Periode) yang akan diproses
  38. Klik Export File (Unduh Berkas)
  39. Pilih KlikBCA Bisnis - Payroll (old) untuk tipe Export File (Tipe Berkas)
  40. Isi Company Initial pada tempat yang sudah disediakan 
  41. Klik Export (Unduh) jika sudah selesai


Screenshot (110).png 

File yang dapat diunduh merupakan file payroll yang sesuai dengan format dari KlikBCA Bisnis. File ini belum merupakan file yang sudah diolah pada aplikasi checksum, sehingga hasil unduhan dari CATAPA harus diunggah terlebih dahulu ke aplikasi checksum yang sudah disediakan oleh BCA sebelum diunggah ke aplikasi KlikBCA Bisnis.

Sumber
  1. CATAPA

Masih memiliki pertanyaan?

CATAPA selalu siap menjawab pertanyaan Anda.

Kirim Pertanyaan
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.