CATAPA Payroll - Panel Administrasi

Pengaturan security policy perusahaan

Dipublikasi 24-11-2017 (diperbarui 24-02-2020)

Untuk meningkatkan keamanan akun user CATAPA, anda dapat melakukan beberapa pengaturan terkait password yang digunakan user.


Beberapa konfigurasi yang dapat anda lakukan adalah:

1. Pengaturan jumlah karakter minimum

Anda dapat membatasi jumlah karakter minimum kata sandi (password) yang dapat didaftarkan oleh user. Konfigurasi tersebut dapat diakses pada menu "User management" pada sub-menu "Security Policy". Pada bagian password, klik icon pensil dan aktifkan menu "Password minimum length". Anda dapat membatasi jumlah karakter password hingga sejumlah 99 karakter. Jika konfigurasi berhasil disimpan ini, maka setiap user harus menggunakan kata sandi dengan jumlah karakter sesuai nilai yang anda simpan.


2. Pengaturan jumlah gagal login

Untuk mencegah pihak yang tidak berwenang melakukan percobaan login pada sebuah akun secara berulang-ulang, anda dapat membatasi jumlah gagal login user. Jika jumlah gagal login telah melebihi batas yang telah ditentukan, maka akun user akan di-block oleh sistem dan harus diaktifkan kembali via alamat email user terkait.

Konfigurasi tersebut dapat diakses pada menu "User management" pada sub-menu "Security Policy". Pada bagian password, klik icon pensil dan aktifkan menu "Password maximum failed login attempts". Anda dapat membatasi jumlah gagal login hingga sejumlah 99 kali.


3. Penggunaan kembali password

User dapat sewaktu-waktu melakukan perubahan kata sandi (password) untuk mengakses akun. Sebagai upaya meningkatkan keamanan akun, anda dapat mencegah user untuk mendaftarkan kembali password yang sebelumnya pernah digunakan.

Konfigurasi tersebut dapat diakses pada menu "User management" pada sub-menu "Security Policy". Pada bagian password, klik icon pensil dan aktifkan menu "Prevent reuse password for". Anda dapat membatasi batas waktu penggunaan kata sandi hingga 99 bulan.


4. Pengaturan kadaluarsa password

Untuk meningkatkan kemanan akun user, anda dapat mengharuskan user untuk melakukan pengubahan kata sandi (password) secara berkala.

Konfigurasi tersebut dapat diakses pada menu "User management" pada sub-menu "Security Policy". Pada bagian password, klik icon pensil dan aktifkan menu "Password expires in". Anda dapat membatasi batas waktu kadaluarsa kata sandi hingga 999 hari.


5. Pengaturan format password

Anda dapat mengatur kata sandi yang dapat digunakan oleh user agar menggunakan karakter alfanumerik (gabungan antara huruf, angka, dan karakter spesial).

Konfigurasi tersebut dapat diakses pada menu "User management" pada sub-menu "Security Policy". Pada bagian password, klik icon pensil dan aktifkan beberapa menu berikut:

  1. "Require at least 1 uppercase letter" untuk mewajibkan user menggunakan huruf kapital dalam password.
  2. "Require at least 1 lowercase letter" untuk mewajibkan user menggunakan huruf kecil dalam password.
  3. "Require at least 1 number" untuk mewajibkan user menggunakan angka dalam password.
  4. "Require at least 1 non-alphanumeric character" untuk mewajibkan user menggunakan karakter spesial dalam password.


6. Pencegahan weak password

Untuk mencegah user mendaftarkan password yang dapat mudah ditebak, anda dapat membuat daftar password yang tidak dapat digunakan oleh seluruh user.

Konfigurasi tersebut dapat diakses pada menu "User management" pada sub-menu "Security Policy". Anda dapat input password yang tidak dapat diakses pada field weak password. Jika weak password telah berhasil di-input, maka tidak ada user yang dapat menggunakan weak password tersebut sebagai password untuk akun mereka.

Sumber
  1. CATAPA

Masih memiliki pertanyaan?

CATAPA selalu siap menjawab pertanyaan Anda.

Kirim Pertanyaan
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.