CATAPA Payroll - Panel Administrasi

Bagaimana saya tahu kalau Password dari akun CATAPA akan aman?

Dipublikasi 23-05-2019 (diperbarui 06-09-2024)

Dengan jumlah karyawan yang banyak dan beragam di kantor, tidak mengherankan jika perusahaan Anda sangat ketat dalam menjaga privasi data karyawan, seperti slip gaji dan bonus yang diterima masing-masing individu. Anda mungkin bertanya-tanya, apakah dengan menggunakan sistem CATAPA, kerahasiaan tersebut dapat terjamin dan tidak akan tersebar antar karyawan?


Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut beberapa alasan yang dapat Anda pertimbangkan:

  1. Pengaturan Izin Akses: CATAPA menyediakan fitur untuk membatasi izin akses setiap karyawan terhadap modul-modul yang bersifat rahasia. Ini memastikan hanya pihak yang berwenang yang dapat mengakses informasi sensitif.
  2. Aturan Keamanan yang Dapat Dikustomisasi: CATAPA dilengkapi dengan menu "Aturan Keamanan/Security Policy" yang dapat diatur oleh Admin Utama perusahaan Anda. Fitur ini memungkinkan pengaturan syarat-syarat penggunaan kode akses, termasuk:
  • Tentang Akun Pengguna/User Account:
  • Pilihan apakah setiap satu akun CATAPA, hanya dapat diakses oleh user pada satu device saja, dengan pilihan: cegah login dari perangkat lain, atau logout secara otomatis dari perangkat sebelumnya jika melakukan login melalui perangkat lain
  • Penonaktifan pengguna secara otomatis jika tidak terdapat aktivitas dalam beberapa hari
  • Tentang Kata Sandi/Password:
  • Minimum karakter yang digunakan sebagai kata sandi user yang bersangkutan
  • Maksimal pengguna salah dalam menginput kata sandi
  • Maksimal tenggat waktu kadaluarsa kata sandi
  • Maksimal masa pengingat jika kata sandi akan kadaluarsa
  • Mencegah user menginput password yang sama untuk perubahan kata sandi dalam beberapa bulan
  • Ketentuan karakter yang digunakan sebagai kata sandi


Edit Mode.png


Per 16 Agustus 2024, pilihan untuk mengatur apakah username/nama pengguna bisa dipakai sebagai kata sandi/password telah dihapus. Dengan adanya penghapusan aturan ini, maka username/nama pengguna tidak bisa dipakai sebagai kata sandi/password lagi, melainkan harus menggunakan kata sandi/password yang unik sesuai dengan format yang diatur oleh perusahaan.


Selain itu, apabila ada user yang lupa akan kata sandinya, user tersebut dapat mengganti kata sandi/password dengan pilih menu "Can't access your account?/Tidak bisa mengakses akun Anda?" pada halaman Login. Sehingga, nantinya akan ada pengiriman email untuk mengubah kata sandi ke email user yang didaftarkan di CATAPA. Selengkapnya bisa Anda lihat pada halaman berikut: Bagaimana Jika Lupa Password ESS atau Beranda CATAPA?


CATAPA berusaha meningkatkan keamanan akun user yang terdaftar untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan karena adanya celah keamanan.

Sumber
  1. CATAPA

Masih memiliki pertanyaan?

CATAPA selalu siap menjawab pertanyaan Anda.

Kirim Pertanyaan
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.