Setup Time Management

Cara Mengubah Konfigurasi Roster

Dipublikasi 06-01-2021 (diperbarui 05-08-2021)

Untuk mengupdate Workgroup Roster (Jadwal Grup Kerja) atau Employee Roster (Jadwal Karyawan) pada suatu tanggal, Anda harus memastikan terlebih dahulu pada tanggal terkait:

1. Tidak ada data kehadiran pada menu Attendance > Attendance Entry (Absensi > Entri Absensi).

Capture.JPG

2. Pastikan tidak terdapat data pada tanggal yang hendak diubah jadwalnya di menu attendance machine data (data mesin absensi) maupun time tracking (pencatatan waktu).

3. Pastikan tidak terdapat pengajuan yang menunggu persetujuan. Anda dapat melakukan follow-up kepada karyawan terkait dengan mengecek status "Menunggu persetujuan" melalui menu Report, masing-masing untuk:

  1. Laporan pencatatan waktu
  2. Laporan kehadiran
  3. Laporan ketidakhadiran
  4. Laporan cuti


Setiap konfigurasi roster yang anda lakukan via form akan disimpan di halaman “Roster configuration” / “Konfigurasi roster” untuk masing-masing employee & workgroup roster.

2.png

Jika Anda hendak mengubah konfigurasi, maka Anda dapat klik icon pensil dan sistem akan menampilkan layar sebagai berikut:

3.png

  1. Anda dapat membandingkan perubahan yang anda lakukan di sisi sebelah kanan dengan konfigurasi saat ini yang disimpan di sistem (di sisi sebelah kiri).
  2. Secara default, sistem akan memilih shift pattern yang sama dengan shift pattern yang aktif saat ini. 
  3. Jika tidak terdapat shift pattern yang terpilih secara otomatis di sisi kanan, artinya template shift pattern tersebut telah dihapus.
  4. Jika shift pattern yang otomatis terpilih di sisi kanan berbeda dengan shift pattern di sisi kiri, berarti telah terdapat perubahan di shift pattern template terkait.
  5. Setiap perubahan konfigurasi shift harus memenuhi persyaratan berikut:
  6. Tidak terdapat data kehadiran (Attendance entry) karyawan di tanggal yang terkena dampak perubahan shift.
  7. Tidak terdapat pengajuan cuti/absen/pencatatan kehadiran yang masih menunggu persetujuan di tanggal yang terkena dampak perubahan shift.
  8. Contoh: jika Anda mengubah date atau mengubah shift pattern, maka tidak boleh terdapat data kehadiran atau pengajuan yang menunggu persetujuan di rentang waktu yang tertera di field “Date”.

Masih memiliki pertanyaan?

CATAPA selalu siap menjawab pertanyaan Anda.

Kirim Pertanyaan
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.