Pencatatan Waktu / Facial Recognition

Cara Menggunakan Facial Recognition

Dipublikasi 25-11-2020 (diperbarui 17-04-2023)

Facial Recognition adalah teknologi untuk mengidentifikasi atau mengonfirmasi identitas seseorang dengan menggunakan wajahnya. CATAPA memanfaatkan teknologi ini untuk meningkatkan validitas data kehadiran pengguna. CATAPA membandingkan wajah pada foto profil yang telah dimasukkan melalui menu data karyawan dengan foto kehadiran yang disertakan melalui menu pencatatan waktu.


CATAPA menggunakan layanan Facial Recognition dari pihak ketiga. Silahkan pelajari secara detail perlindungan dan penggunaan informasi pribadi khususnya untuk layanan Facial Recognition pada halaman Kebijakan Privasi.


Anda dapat menggunakan Facial Recognition pada fitur Pencatatan Kehadiran. Cara penggunaannya pun sama namun jika mengaktifkan Facial Recognition, maka Anda harus menyertakan foto kehadiran. Anda juga harus memiliki foto profil, serta memastikan foto profil dan foto kehadiran memenuhi persyaratan agar hasil dari Facial Recognition dapat lebih ideal/sesuai dengan yang Anda harapkan.


Berikut adalah persyaratan tersebut:

  1. Hanya terdiri satu wajah
  2. Pencahayaan yang baik
  3. Bagian wajah (mata, mulut, dan hidung) harus terlihat jelas dan tidak tertutup atau terpotong
  4. Posisi foto wajah lurus menghadap ke kamera (tidak terbalik)


Recommeded example (1).png

Contoh foto yang memenuhi syarat dan diwajibkan.


Wrong example (1).png

Contoh foto yang tidak memenuhi syarat.


Sebelum Anda menggunakan Facial Recognition, CATAPA akan memberikan informasi terkait persyaratan di atas dan Anda juga memilki opsi agar informasi ini tidak perlu ditampilkan lagi

 

Berikut adalah contoh tampilan jika Status Foto Anda telah “Cocok”.


timetracking111.png

 

Berikut adalah contoh tampilan jika Anda belum menghasilkan Status Foto "Tidak Cocok”, maka CATAPA akan memberikan instruksi hingga Anda dapat menghasilkan Status Foto yang Anda harapkan.


timetracking112.png


Jika hasil foto tidak sesuai dengan harapan Anda, untuk setiap jamnya Anda mendapatkan 5 (lima) kali kesempatan Facial Recognition. Sehingga, Anda akan mendapatkan hasil Facial Recognition terbaik dan paling sesuai.




Sumber
  1. CATAPA

Masih memiliki pertanyaan?

CATAPA selalu siap menjawab pertanyaan Anda.

Kirim Pertanyaan
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.