Facial Recognition / Time Tracking

Cara Menggunakan Facial Recognition

Dipublikasi 25-11-2020 (diperbarui 30-04-2021)

Facial Recognition adalah teknologi untuk mengidentifikasi atau mengonfirmasi identitas seseorang dengan menggunakan wajahnya. CATAPA memanfaatkan teknologi ini untuk meningkatkan validitas data kehadiran pengguna. CATAPA membandingkan wajah pada foto profil yang telah dimasukkan melalui menu data karyawan dengan foto kehadiran yang disertakan melalui menu pencatatan waktu.


CATAPA menggunakan layanan Facial Recognition dari pihak ketiga. Silahkan pelajari secara detail perlindungan dan penggunaan informasi pribadi khususnya untuk layanan Facial Recognition pada halaman Kebijakan Privasi.


Anda dapat menggunakan Facial Recognition pada fitur Pencatatan Kehadiran. Cara penggunaannya pun sama namun jika mengaktifkan Facial Recognition, maka Anda harus menyertakan foto kehadiran. Anda juga harus memiliki foto profil, serta memastikan foto profil dan foto kehadiran memenuhi persyaratan agar hasil dari Facial Recognition dapat lebih ideal/sesuai dengan yang Anda harapkan.


Berikut adalah persyaratan tersebut:

  1. Pencahayaan yang cukup terang.
  2. Bagian wajah (mata, mulut, dan hidung) harus terlihat jelas dan tidak tertutup atau terpotong.
  3. Posisi foto wajah lurus menghadap ke kamera (tidak terbalik).


Recommeded example (1).png

Contoh foto yang memenuhi syarat dan diwajibkan.


Wrong example (1).png

Contoh foto yang tidak memenuhi syarat.


Jika hasil foto tidak sesuai dengan harapan Anda, untuk setiap jamnya Anda mendapatkan lima kali kesempatan Facial Recognition. Sehingga, Anda akan mendapatkan hasil Facial Recognition terbaik dan paling sesuai.


ESS.png

Sumber
  1. CATAPA

Masih memiliki pertanyaan?

CATAPA selalu siap menjawab pertanyaan Anda.

Kirim Pertanyaan
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.