General

5 Alasan Mengapa CATAPA Adalah Solusi Manajemen SDM Terbaik Saat Pandemi

Dipublikasi 12-04-2021

5 Alasan Mengapa CATAPA Adalah Solusi Manajemen SDM Terbaik Saat Pandemi


Akibat pandemi COVID-19, banyak kegiatan perkantoran yang terdampak dan mengalami perubahan. Misalnya Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) yang melayani berbagai kebutuhan kepegawaian, seperti pengelolaan data personalia, penggajian, pengajuan cuti, hingga tanggungan asuransi.


Banyaknya aktivitas SDM yang masih dikerjakan secara manual membuat sejumlah perusahaan kelabakan selama pandemi. Terutama di masa new normal yang mewajibkan semua perusahaan untuk membatasi aktivitas dan jumlah karyawan di kantor. Sehingga perusahaan didorong untuk mendigitalisasi berbagai kegiatan karyawannya.


Oleh karena itu, CATAPA hadir untuk membantu berbagai kebutuhan Human Resources (HR) di perusahaan Anda. CATAPA adalah solusi penggajian digital serta pengelolaan SDM berbasis penerapan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI). Teknologi AI yang diterapkan akan membantu proses manajemen SDM perusahaan 15 kali lebih cepat dan efisien dibandingkan cara manual.


Lalu mengapa CATAPA menjadi solusi terbaik untuk kebutuhan manajeman SDM? Berikut ini ulasannya.


1. Fitur lengkap


CATAPA menyajikan fitur terlengkap yang memudahkan perusahaan untuk memanajemeni semua karyawannya. Beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk memenuhi semua kebutuhan HR di perusahaan Anda yaitu Payroll untuk mengotomatisasi proses penggajian, Time Management agar perusahaan dapat memonitor karyawan yang bekerja dari rumah demi menjaga produktivitas seoptimal mungkin, serta Reimbursement untuk membantu perusahaan dalam digitalisasi pengelolaan klaim oleh tim SDM.


Kemudian ada aplikasi Pengelolaan Recruitment untuk mengumumkan lowongan kerja serta langkah-langkah yang harus dilewati setiap pelamar, CATAPA Safe yang memungkinkan perusahaan untuk melakukan tracking karyawan di masa pandemi, dan CATAPA Safe Check-In untuk melakukan pencatatan informasi pengunjung secara digital.


2. Asisten virtual


Selain aplikasi - aplikasi yang telah disebutkan di atas, CATAPA juga menyediakan asisten virtual bernama Claudia untuk membantu kebutuhan karyawan terkait kebutuhan administrasi. Chatbot ini dapat diintegrasikan dengan berbagai media sosial yang digunakan perusahaan seperti Facebook Messenger, LINE, Slack, WhatsApp, atau Telegram.


Didesain interaktif, Claudia dapat mengambil alih tugas HR untuk menjawab pertanyaan karyawan seputar peraturan perusahaan, pengajuan cuti, kebijakan pemerintah, persetujuan lembur, dan lain-lain.


3. Your ASI partner


Dengan sederet fitur yang ditawarkan, CATAPA dapat menjadi your ASI partner. Adapun ASI yang dimaksud adalah affordable, simple, dan intelligent. Affordable karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau serta pembayaran dilakukan sesuai pemakaian (cloud based). CATAPA dapat membantu perusahaan Anda menghemat biaya hingga 50 juta rupiah per tahunnya.


CATAPA juga sangat simpel sehingga memudahkan para penggunanya. Proses implementasi yang cepat dan melindungi perusahaan Anda dari single point of failure.


Dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan, fitur-fitur seperti chatbot, facial recognition, hingga optical character recognition akan makin masif diimplementasikan ke dalam sistem. Dengan ini, semua info yang dimasukkan dalam CATAPA dapat dikelola lebih akurat dan cepat.


4. Gratis untuk UMKM


Melalui program #CATAPAFREEforUMKM, CATAPA menawarkan sebuah solusi pengelolaan sumber daya manusia (SDM) secara gratis untuk UMKM dengan jumlah karyawan maksimal 20 orang. Dengan CATAPA UMKM lebih mudah dalam menjawab beragam pertanyaan karyawan tentang kebutuhan administrasi.


Program ini dibentuk karena CATAPA memiliki keinginan kuat untuk membawa digitalisasi UMKM ke level selanjutnya, agar naik kelas dan mampu bersaing dengan industri besar.


5. CATAPA Work from Anywhere


Untuk mendukung kegiatan remote working di masa pandemi ini, CATAPA menghadirkan solusi CATAPA Work from Anywhere yang memungkinkan karyawan bekerja dari mana saja tanpa mengurangi efisiensi. Menggunakan CATAPA, semua karyawan bisa melakukan absen online, pengajuan cuti, lembur, pengajuan dan persetujuan klaim, mengunduh slip gaji dan SPT tahunan hanya menggunakan smartphone kapan saja dan di mana saja.

Sumber
  1. CATAPA

Masih memiliki pertanyaan?

CATAPA selalu siap menjawab pertanyaan Anda.

Kirim Pertanyaan
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.