General

Tips Untuk Menjaga Produktivitas Karyawan

Dipublikasi 04-06-2021 (diperbarui 05-06-2021)

Setiap perusahaan pasti menginginkan hasil kerja yang baik dari para karyawannya. Untuk meningkatkan hasil dan menjaga produktivitas karyawan perlun adanya dukungan untuk karyawan agar tetap produktif dalam bekerja.

 

Namun, apakah karyawan anda sudah bekerja secara produktif? Dan bagaimana kita menjaga produktivitas karyawan tersebut? Dalam usaha untuk menjaga kestabilan produktivitas ini tentunya perlu kerja sama antar manajemen. Berikut beberapa tips yang dapat Anda terapkan untuk menjaga produktivitas karyawan:

 

1. Analisa Batas Kinerja Karyawan Anda


Hal ini mungkin adalah hal yang paling mendasar saat bekerja sama dengan karyawan. Beberapa orang tidak mampu untuk mengerjakan segala sesuatu dalam kurun waktu cepat namun adapun yang bisa menangani hal tersebut. Karyawan itu sendiri adalah investasi, dan seperti investasi apa pun, mereka harus menghasilkan pengembalian yang sehat atau bermanfaat bagi perusahaan. Jika Anda sudah memantau bagaimana mereka menyelesaikan suatu pekerjaan dan kinerja mereka tidak sesuai harapan, maka perlunya untuk memberikan pelatihan-pelatihan kepada karyawan. Kinerja yang baik tentunya akan mempengaruhi produktivitas tim saat bekerja.

 

2. Tingkatkan Kedisiplinan Karyawan


Untuk menjaga stabilitas dalam produktivitas karyawan, sebagai seorang pemimpin Anda dapat mendisiplinkan kinerja mereka dapat menjadi salah satu solusi. Meningkatkan kedisiplinan ini tidak mungkin secara instan, adanya proses yang banyak langkah dalam tahapannya. Banyak orang yang langsung merasa kecewa jika karyawan tersebut tidak mendapatkan hasil yang baik. Anda bisa berikan kesempatan untuk mereka jadi lebih baik dan memantau kinerja mereka dan yang pasti adanya komunikasi yang baik saat memberikan tugas dan mengevaluasinya.

 

3. Apresiasi Pencapaian Karyawan


Setiap orang pasti bangga jika mendapatkan hasil yang baik dari tugas mereka, layaknya pada karyawan juga pasti mereka senang jika dipuji oleh atasan. Pujian ini dapat menjadi faktor pendukung karyawan menjadi lebih giat dalam bekerja karena Anda menghargai kinerja mereka. Pencapaian dari kinerja yang mereka lakukan patut diberikan apresiasi.

 

Menjaga produktivitas karyawan merupakan tugas penting untuk suatu perusahaan. Jika karyawan suatu perusahaan tidak bertahan lama maka akan menjadi hambatan untuk perusahaan itu sendiri untuk maju dan berkembang. Ketika karyawan sudah sadar akan pentingnya produktivitas dalam bekerja maka dengan sendirinya kinerja karyawan meningkat dan sudah stabil, pasti mendapatkan hasil yang baik untuk perusahaan. 

Masih memiliki pertanyaan?

CATAPA selalu siap menjawab pertanyaan Anda.

Kirim Pertanyaan
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.