General

Tetap Produktif di Rumah dengan 7 Manfaat Catapa

Dipublikasi 11-05-2021

Kebijakan Work From Home (WFH) atau Kerja dari Rumah telah diterapkan di berbagai perusahaan hampir dua tahun terakhir ini karena adanya pandemi Covid-19. Hal ini membuat perusahaan dan karyawan menghadapi beberapa kendala dalam melakukan pekerjaan seperti penurunan produktivitas.


Untungnya, ini bisa teratasi dengan bantuan Artificial Intelligence (AL) atau kecerdasan buatan. Ini adalah sebuah sistem komputer yang memiliki beberapa kemampuan manusia.


"Kecerdasan buatan adalah teori dan perkembangan dari sebuah sistem komputer yang mampu melakukan hal-hal yang biasanya memerlukan kemampuan dan otak manusia,” ujar Head of Research Scientist Tokopedia Irvan Bastian dikutip dari laman Tokopedia, pada konferensi teknologi beberapa waktu lalu.


Tidak perlu ke kantor, tidak perlu bertatap muka, tidak juga perlu cemas karena virus di jalan, ternyata kamu bisa tetap produktif di rumah aja lho. Salah satu platform yang bisa membantumu untuk melakukan ini adalah CATAPA.


CATAPA menghadirkan solusi CATAPA Workfrom Anywhere yang memungkinakan karyawan bekerja dari mana saja. Fitur dari CATAPA bisa memastikan karyawanmu tetap produktif dan aman. Berbagai manfaat fitur yang bisa kamu pertimbangkan antara lain:


  • Payroll

Proses yang berkaitan dengan finansial memang bisa sulit dan lama. Tapi CATAPA punya aplikasi unggulannya yang disebut dengan Payroll. Banyaknya komponen penggajian seperti pajak penghasilan atau PPh 21, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, komponen lembur, THR, dan bonus akan dimudahkan dalam proses penggajian CATAPA dengan Satu Klik.


  • Lebih produktif dengan manajemen waktu yang dibuat

Melalui aplikasi ini time management juga bisa diterapkan walaupun setiap karyawan berada di tempat terpisah. Aplikasi ini memudahkan perusahaan mengelola waktu kerja, seperti menerapkan flexi-time, jadwal kerja dengan shift, atau dengan pola kerja tertentu. Selain itu, membantu pengelolaan data kehadiran karyawan, izin, cuti, lembur dengan praktis.


  • Tidak perlu ribet ke kantor kalau butuh klaim

Untuk mengajukan klaim, biasanya kamu perlu menempuh perjalanan untuk ke kantor dulu. Namun Catapa memiliki aplikasi Reimbursement menjadikan proses pengajuan klaim hingga persetujuan atau penolakan klaim di perusahaan menjadi lebih praktis. Aplikasi ini dilengkapi dengan teknologi Receipt Auto Scan yang mempermudah karyawan dalam pengisian data saat mengajukan klaim.


  • Recruitment bisa terus lanjut secara teratur walau dari rumah

HR juga bisa tetap mencari calon pekerja untuk perusahaan dengan alur recruitment seperti sebelumnya. CATAPA menghadirkan Aplikasi Recruitment yang membantu perusahaan mulai dari memasang pengumuman lowongan kerja kemudian dilanjutkan dengan proses-proses yang harus dilalui oleh pelamar pekerjaan.


  • Karyawan dibuat paling aman dari covid-19

Seperti namanya, kamu akan berkerja lebih aman dengan fitur ini. Kamu hanya perlu instal aplikasi di handphone kamu dan perusahaan bisa langsung Track, Trace, dan Isolate karyawan dalam masa pandemi. Dengan ini, riwayat kontak karyawan yang terindikasi positif Covid-19 bisa terpantau dengan mudah.


  • Mencatat informasi pengunjung tanpa tatap muka

Untuk kamu yang adalah pelaku usaha, pencatatan pengunjung adalah keharusan. Namun ini menjadi lebih sulit dan tak aman sejak adanya pandemi. Tapi, tenang saja karena CATAPA hadir dengan CATAPA Safe Check-In yang dapat digunakan oleh para pelaku usaha dari berbagai macam jenis usaha untuk melakukan pencatatan informasi pengunjung secara digital. Pencatatan pengunjung dilakukan dengan cara yang mudah yakni melalui teknologi QR Code.


  • Tanya langsung dengan Claudia

Tanpa perlu tanya dan menunggu jawaban HR atau atasan tentang absen, cuti , atau lembur, kamu bisa langsung tanya Claudia saja. Claudia adalah chatbot interaktif dari CATAPA yang tersedia di berbagai aplikasi pesan yang dirancang untuk mempermudah pengguna dalam menggunakan fitur Employee Self Service (ESS) CATAPA melalui pesan teks.


Mudah banget bukan? Sudah banyak pengguna yang merasa puas dengan fitur ini. “CATAPA Time Tracking sangat membantu HR dalam monitoring aktivitas karyawan selama WFH. Detail mengenai lokasi saat time in dan time out sangat berguna dalam masa pencegahan COVID-19. Hal ini sejalan dengan arahan dari pemerintah untuk beraktivitas di rumah, HR dapat memastikan bahwa karyawan bekerja sesuai dengan lokasi domisili. Fitur upload foto menjadi nilai tambah sebagai bukti karyawan siap memulai aktivitas,” ujar Harini Indrawati dari Kasksu.


Jadi tunggu apa lagi? Unduh aplikasi CATAPA-mu sekarang dan nikmati kemudahan yang menguntungkan.



Source: https://catapa.com

Medcom Article titled “Mengulas Penerapan AI dalam Mempelajari Kebiasaan Konsumen”.

Sumber
  1. CATAPA

Masih memiliki pertanyaan?

CATAPA selalu siap menjawab pertanyaan Anda.

Kirim Pertanyaan
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.