General

New Normal? Make it Easy with CATAPA!

Dipublikasi 07-05-2021 (diperbarui 07-05-2021)

Tidak kerasa kita semua udah menjalani pandemi COVID-19 ini satu tahun lamanya. Nah, dalam satu tahun belakangan ini juga pemerintah menerapkan berbagai cara agar pandemi COVID-19 cepat berakhir. Salah satunya dengan menerapkan PSBB hingga PPKM yang terus diberlakukan sampai sekarang.


Seiring diberlakukannya PPKM, kegiatan usaha masyarakat dan para pekerja kantoran juga mau tidak mau harus menyesuaikan situasi. Untuk kegiatan kantoran misal, sampai sekarang masih dibatasi operasionalnya karena untuk membantu pemerintah memutus rantai penyebaran virus. Akibatnya sebagian besar kantor masih diberlakukan sistem Work From Home atau bekerja dari rumah. Kondisi ini sering disebut juga sebagai New Normal.


Di era New Normal ini tentunya banyak sekali perusahaan yang ikut melakukan penyesuaian. Seperti penyesuaian untuk sistem absensi, penggajian, pengajuan cuti, lembur, sampai dengan memaksimalkan para karyawan agar tetap produktif walaupun Work From Home di masa New Normal ini.


Sebelum pandemi COVID-19 hadir di indonesia, banyak perusahaan-perusahaan yang masih menggunakan sistem manual untuk menghitung gaji tiap karyawan misalnya. Akan ada banyak sekali proses manualnya dari perhitungan potongan pajak yang dihitung sendiri, perhitungan waktu overtime satu per-satu, dan perhitungan potongan lainnya walaupun pada akhirnya itu dimasukan kedalam satu spreadsheet. Tentunya proses manual ini sangat riskan terjadi faktor human error. Itu baru dari segi penggajian. bagaimana dari segi yang lain? absensi karyawan misalnya? pasti akan repot jika perusahaan tidak melakukan penyesuaian di masa pandemi ini ya.


Untungnya, hal-hal diatas tidak kita temukan di layanan CATAPA. CATAPA sendiri merupakan solusi penggajian digital dan pengelolaan sumber daya manusia (SDM) berbasis kecerdasan buatan / Artificial Intelligent (AI). Dengan kata lain, hadirnya CATAPA otomatis akan memangkas proses-proses manual diatas sehingga dapat dilakukan semuanya dalam waktu yang bersamaan. CATAPA menghadirkan sistem yang Light, Useful, dan User Friendly bagi para penggunanya.


Banyak sekali fitur di CATAPA yang memudahkan karyawan seperti fitur Time Management atau istilahnya Employee self service, fitur ini memudahkan karyawan untuk mengelola waktu kerja mereka. Selain itu, fitur ini juga dapat membantu pengelolaan data kehadiran karyawan, izin, cuti, lembur dengan mudah, cepat, dan langsung pada genggaman tangan sehingga urusan absensi karyawan tidak perlu pusing-pusing harus tatap muka atau harus video call dan cara rumit lainnya.


Disamping fitur Time Management, terdapat pula fitur yang aware terhadap pandemi COVID-19 ini dan tentunya sangat bermanfaat dalam menjalani rutinitas New Normal. fitur ini bernama CATAPA Safe dan CATAPA Safe Check-inCATAPA Safe merupakan fitur yang dapat membantu perusahaan untuk Track, Trace, dan Isolate karyawan dalam masa pandemi. Fitur ini memudahkan perusahaan untuk menelusuri riwayat kontak karyawan yang sedang menjalani proses karantina atau terindikasi positif COVID-19. sedangkan fitur CATAPA Safe Check-in adalah fitur yang dapat digunakan oleh para pelaku usaha dari berbagai macam jenis usaha untuk melakukan pencatatan informasi pengunjungnya secara realtime dan digital. Pencatatan pengunjung dilakukan dengan cara yang sangat mudah yaitu dengan teknologi QR Code, dimana pelaku usaha hanya tinggal meletakan QR Code didepan pintu masuk atau didepan area kasir untuk di scan oleh tiap pengunjung yang hadir, otomatis data pengunjung akan terkumpul dalam waktu yang bersamaan.


Hadirnya CATAPA memungkinkan tiap perusahaan beralih dari cara konvensional mereka kedalam sistem yang lebih ringan, bermanfaat, user friendly, dan dapat di akses dimanapun mereka berada dalam satu genggaman saja. terlebih lagi CATAPA peduli akan pentingnya kondisi New Normal saat ini dengan menghadirkan fitur CATAPA Safe, dan tentunya akan terus berkembang dengan menghadirkanfitur-fitur yang bermanfaat bagi perusahaan dan para penggunanya.


So, let’s make it easy with CATAPA!

Sumber
  1. CATAPA

Masih memiliki pertanyaan?

CATAPA selalu siap menjawab pertanyaan Anda.

Kirim Pertanyaan
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.