General

Mudah Kelola Karyawan saat Pandemi dengan Satu Aplikasi

Dipublikasi 31-05-2021 (diperbarui 14-06-2021)

Tidak dipungkiri pandemi Covid-19 memaksa kita untuk akrab dengan dunia digital. Hal-hal yang biasa dikerjakan secara tatap muka, kini bergeser menjadi daring, mulai dari bekerja, sekolah, belanja, hingga rekreasi.


Sektor perkantoran adalah salah satu sektor yang paling terdampak akibat pergeseran kebiasaan ini. Hampir sebagian besar sektor perkantoran di kota besar mengubah sistem operasionalnya menjadi bekerja dari rumah. Hal ini membuat beberapa sistem ikut mengalami perubahan, antara lain absensi, perizinan, gaji, hingga reimburse yang pada awalnya mengharuskan karyawan datang ke kantor. Namun berkat perkembangan teknologi semua hal tersebut dapat dilakukan dari rumah atau bahkan dari mana saja.


Untuk mendukung efektivitas dalam bekerja saat pandemi, kini CATAPA menghadirkan CATAPA Work From Anywhere yang memungkinkan karyawan bekerja dari rumah atau dari mana saja. Berbagai fitur CATAPA dapat membuat karyawan tetap produktif, aman, dan nyaman. Fitur tersebut antara lain:


CATAPA Safe, yaitu aplikasi yang dapat di-instal pada handphone karyawan yang dapat membantu perusahaan dalam track, trace, dan isolate karyawannya sehingga memudahkan penelusuran jika ada karyawan yang terindikasi positif Covid-19.


Kemudian ada CATAPA Safe Check-In yaitu fitur untuk para pelaku usaha untuk melakukan pencatatan informasi data diri dan kesehatan pengunjung secara digital. Didukung oleh teknologi QR Code, fitur ini bisa dengan mudah digunakan pengunjung sehingga memudahkan penelusuran rekam jejak pengunjung selama masa pandemi.


Payroll yaitu fitur unggulan di CATAPA yang memungkinkan perusahaan lebih cepat dan mudah menghitung penggajian para karyawannya. Fitur ini dapat menghemat biaya hingga Rp50 juta pertahunnya dan menghemat waktu lebih dari 12.000 menit pertahunnya. Seluruh komponen gaji mulai dari gaji pokok, BPJS Kesehatan & Ketenagakerjaan, PPh 21, lembur, bonus, semua dapat diproses dengan satu klik.


Time Management merupakan fitur pengelolaan waktu kerja karyawan. Fitur ini dapat mengelola kehadiran karyawan, perizinan, lembur, dan jadwal kerja dengan mudah, cepat, dan ringkas.


Dan fitur yang tidak kalah penting adalah fitur Benefit Management (Reimbursement). Biasanya untuk mengurus reimburse, karyawan harus datang langsung ke kantor menyerahkan bukti pembayaran asli. Namun sekarang, CATAPA menyediakan layanan reimbursement dengan teknologi Receipt Auto Scan yang mempermudah karyawan saat mengajukan klaim. Selain itu, karyawan juga dapat memantau sisa plafon yang tersedia.


Puluhan ribu karyawan di seluruh Indonesia telah bekerja lebih mudah bersama CATAPA. Sekarang saatnya perusahaan Anda yang merasakan mudahnya bekerja dari rumah bersama CATAPA!


Untuk info lebih lanjut, silakan klik catapa.com.

Sumber
  1. CATAPA

Masih memiliki pertanyaan?

CATAPA selalu siap menjawab pertanyaan Anda.

Kirim Pertanyaan
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.