Payroll

Mekanisme Sentralisasi Pembayaran / Centralized Payment

Dipublikasi 12-08-2021 (diperbarui 23-08-2021)

Pembayaran Gaji Reguler, Penghasilan Tambahan, dan Gaji Periode Transisi sekarang tersentralisasi dalam satu halaman yaitu Pembayaran Gaji.


Adapun perubahan dalam beberapa hal yang perlu diketahui akibat adanya mekanisme sentralisasi pembayaran ini, yaitu:


  1. Pilihan Tanggal Pembayaran Gaji : sebelumnya dipilih pada saat akan melakukan proses Pembayaran Gaji. Untuk selanjutnya, tanggal pembayaran gaji akan dipilih pada saat akan melakukan Proses Gaji Reguler.
  2. Halaman Pembayaran Gaji Transisi : sebelumnya dapat diakses pada menu Proses Gaji > Pembayaran Gaji Transisi. Untuk selanjutnya, dapat diakses pada menu Proses Gaji > Pembayaran Gaji.
  3. Halaman Unduh Gaji Transisi : sebelumnya dapat diakses pada menu Proses Gaji > Unduh Gaji Transisi. Untuk selanjutnya, dapat diakses pada menu Proses Gaji > Unduh Gaji.
  4. Halaman Proses Pembayaran Penghasilan Tambahan : sebelumnya dapat diakses pada menu Proses Penghasilan Tambahan > Proses Pembayaran Pembayaran Penghasilan Tambahan. Untuk selanjutnya, dapat diakses pada menu Proses Gaji > Pembayaran Gaji.
  5. Halaman Hasil Pembayaran Penghasilan Tambahan : sebelumnya dapat diakses pada menu Proses Penghasilan Tambahan > Hasil Pembayaran Pembayaran Penghasilan Tambahan. Untuk selanjutnya, dapat diakses pada menu Proses Gaji > Pembayaran Gaji.
  6. Halaman Unduh Penghasilan Tambahan : sebelumnya dapat diakses pada menu Proses Penghasilan Tambahan > Unduh Pembayaran Penghasilan Tambahan. Untuk selanjutnya, dapat diakses pada menu Proses Gaji > Unduh Gaji.
  7. Laporan Rincian Gaji : dapat diakses pada menu Penggajian > Laporan > Penggajian > Penggajian. Apabila ada penghasilan tambahan yang dibayarkan terpisah dengan gaji maupun gabung dengan gaji, maka user dapat mengetahui nilai pajak dari penghasilan tambahan tersebut.
  8. Slip Gaji : dapat diunduh pada halaman Penggajian > Laporan > Penggajian > Slip Gaji. Sama seperti laporan rincian gaji, apabila ada penghasilan tambahan yang dibayarkan terpisah dengan gaji maupun gabung dengan gaj, maka detail penghasilan tambahan tersebut akan terlihat pada bagian terpisah di bagian bawah dari detail gaji reguler.

Masih memiliki pertanyaan?

CATAPA selalu siap menjawab pertanyaan Anda.

Kirim Pertanyaan
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.