Di Topik Ini

Custom Report

Laporan Khusus / Custom report

Dipublikasi 05-01-2021

Laporan khusus atau custom report memberikan kemudahan kepada HR atau Admin di CATAPA untuk mengkonfigurasi laporan karyawan maupun laporan perusahaan sesuai dengan format yang diinginkan. Pengguna dapat mengelola kolom dan menambahkan kriteria pada setiap kolom berdasarkan kebutuhan. Perusahaan dapat membuat maksimal 3 laporan khusus secara gratis. Jika ada kebutuhan untuk membuat lebih dari 3 laporan, maka Anda dapat mengaktifkan laporan khusus premium dengan mengirim permohonan melalui email ke support@catapa.com atau menghubungi kami di 150150.


Laporan khusus terdiri dari dua kategori sebagai berikut.

  1. Laporan Karyawan. Kolom utama pada laporan ini adalah Nomor Induk Karyawan (Employee ID) dan Nama Karyawan. Pengguna dapat menyesuaikan kolom selanjutnya dengan detail data karyawan dan data kompensasi & manfaat karyawan. Contoh laporan yang dapat dibuat dengan tipe Laporan Karyawan adalah Detail Data Karyawan dan Detail Kompensasi & Manfaat Karyawan.
  2. Laporan Perusahaan. Kolom utama pada laporan ini dapat dipilih antara Lokasi, Nama Jabatan, Pangkat, Organisasi, dan Pusat Biaya. Pengguna dapat menyesuaikan kolom selanjutnya dengan data kompensasi dan manfaat karyawan. Contoh laporan yang dapat dibuat dengan tipe Laporan Perusahaan diantaranya adalah Laporan Kompensasi dan Manfaat Berdasarkan Pusat Biaya.


Cara Membuat Laporan Khusus

  1. Buka halaman laporan khusus pada menu Panel Administrasi > Laporan Khusus.
  2. Klik + Tambah Laporan Khusus. 
  3. Isi Nama, Deskripsi, dan Kategori Laporan
  4. Pilih Kolom Utama (khusus untuk kategori Laporan Perusahaan) dan pilih Status Karyawan.
  5. Data laporan akan dikelompokkan sesuai dengan kolom utama yang dipilih. 
  6. Laporan akan berisikan data karyawan aktif atau/dan data karyawan yang sudah diberhentikan sesuai dengan kolom status karyawan yang dipilih.
  7. Cari dan pilih data yang ingin ditambahkan sebagai kolom ke dalam laporan secara satu per satu dengan menekan icon tambah atau sekaligus dengan menekan tambahkan semua.5.png
  8. Setelah ditambahkan, data akan berpindah ke bagian sebelah kanan (kolom laporan). Anda dapat mengubah nama kolom dengan menekan icon pensil, menghapus kolom dari laporan dengan menekan icon silang, mengubah kriteria, ataupun mengubah urutan kolom dengan drag and drop icon titik enam pada bagian paling kanan.6.png
  9. Setelah selesai melakukan konfigurasi, Anda dapat melakukan Pratinjau dengan Data Contoh untuk melihat bentuk laporan yang akan dihasilkan.
  10. Jika sudah yakin, Anda dapat klik Simpan.


Cara Mengubah Laporan Khusus

  1. Buka halaman laporan khusus pada menu Panel Administrasi > Laporan Khusus.
  2. Pilih laporan yang akan diubah dengan klik nama laporan.
  3. Lakukan perubahan pada detail laporan, kemudian Simpan perubahan.


Cara Menghapus Laporan Khusus

  1. Buka halaman laporan khusus pada menu Panel Administrasi > Laporan Khusus.
  2. Pilih laporan yang akan dihapus dengan klik nama laporan.
  3. Kemudian pilih Aksi > Hapus Laporan dan lakukan konfirmasi penghapusan laporan. 


Cara Mengunduh Laporan Khusus

  1. Buka halaman laporan khusus pada menu Panel Administrasi > Laporan Khusus.
  2. Pilih laporan yang akan diunduh dengan klik Download atau dengan klik nama laporan untuk melihat detailnya terlebih dahulu, kemudian pilih Download.


Cara Menduplikasi Laporan Khusus

  1. Buka halaman laporan khusus pada menu Panel Administrasi > Laporan Khusus.
  2. Pilih laporan yang akan diduplikasi dengan klik nama laporan.
  3. Kemudian pilih Aksi > Duplikasi Laporan.
  4. Halaman untuk membuat laporan baru akan terbuka dengan detail laporan yang sudah diduplikasi dari laporan sebelumnya.
  5. Isi nama dan deskripsi laporan, kemudian simpan. Perlu diingat bahwa nama laporan tidak boleh sama dengan laporan lainnya.

Masih memiliki pertanyaan?

CATAPA selalu siap menjawab pertanyaan Anda.

Kirim Pertanyaan
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.