General

7 Fitur Canggih CATAPA: Aplikasi HR Terbaik, Terjangkau, dan Termudah!

Dipublikasi 04-06-2021

Saat ini, ada banyak sekali tools digital yang dapat mempermudah pekerjaan. Dalam bidang HR, Anda juga dapat menemukan beragam pilihan aplikasi yang dapat membantu pengelolaan personalia perusahaan untuk menghemat tenaga dan waktu.


Anda sedang mencari aplikasi HR terbaik? Yuk, kenali dulu fitur dan alasan kenapa Anda harus pakai CATAPA, aplikasi HR berbasis Artificial Intelligence (AI) yang dapat membantu perusahaan lebih cepat dan efisien.


Baca juga:


Fitur Unggulan Aplikasi HR Indonesia, CATAPA


Ada banyak alasan kenapa CATAPA cocok menjadi aplikasi HR pilihan Anda, salah satunya karena berbagai fitur unggulan yang ditawarkannya. Langsung saja, baca lebih lanjut fitur unggulan CATAPA di bawah ini ya!


1. Payroll, Solusi Penggajian Lebih Efisien

Pusing berkutat dengan Excel setiap gajian? Ucapkan selamat tinggal kepada Excel, karena Anda tinggal manfaatkan fitur Payroll di CATAPA yang akan memudahkan seluruh proses pembayaran gaji kepada karyawan.


Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengatur berbagai komponen gaji, seperti pajak penghasilan (PPh 21), BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, komponen lembur, THR, hingga bonus. Cukup satu klik, dan Anda sudah bisa membayar penggajian dengan praktis dan mudah.



2. Kelola Waktu Kerja Karyawan Lebih Mudah dengan Time Management

Fitur selanjutnya ini juga akan sangat membantu Anda dalam mengelola data waktu kerja karyawan. Dengan Time Management, penerapan jadwal kerja jadi lebih mudah. Anda bisa mengaplikasikan flexi-time, shift, atau membuat pola kerja tertentu.


Pengelolaan data karyawan seperti kehadiran, izin, cuti, hingga lembur juga jadi semakin

sederhana, deh!


3. Atur Benefit Management (Reimbursement) Jadi Simpel

Anda mungkin sudah tahu bagaimana ribetnya proses pengurusan reimbursement, dengan banyaknya nota yang perlu dilampirkan sebagai bukti. Belum lagi, bukti fisik seperti ini lebih berisiko untuk hilang, lecek, basah, hingga tak terbaca.


Dengan fitur Reimbursement, karyawan di perusahaan Anda dapat mengajukan klaim

reimburse lebih mudah. Tak perlu repot input manual lagi, teknologi Receipt Auto Scan bisa

mempermudah karyawan dalam pengisian data untuk klaim.


Selain itu, fitur ini juga memungkinkan untuk melakukan mengelola penerima klaim, melakukan pembayaran, hingga melihat sisa plafon yang tersedia.


4. Recruitment, Fitur Sempurna untuk Mencari Kandidat Baru

Selain mengelola penggajian karyawan, HR juga bertugas untuk mencari karyawan baru untuk menempati posisi di suatu perusahaan. Dalam aplikasi CATAPA, HR bisa memanfaatkan fitur Recruitment untuk mempermudah proses perekrutan karyawan.


Recruitment memungkinkan HR untuk memasang lowongan kerja, mengelola lamaran yang sudah masuk, hingga mendapatkan data dan dokumentasi pelamar.


Cukup pasang lowongan di beberapa platform pencari kerja, dan Anda sudah bisa mendapatkan seluruh data pelamar di satu aplikasi yang terintegrasi.


5. CATAPA Safe, Telusuri Riwayat Kontak Karyawan yang Positif COVID-19

Beberapa waktu lalu, salah satu cluster penyebaran COVID-19 terbesar di Jakarta adalah wilayah perkantoran. Untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 cluster perkantoran, Anda bisa manfaatkan CATAPA Safe.


Aplikasi ini dapat membantu perusahaan untuk Track, Trace, dan Isolate karyawan dalam masa pandemi. Selain itu, aplikasi ini juga dapat mengingatkan karyawan yang tidak menerapkan physical distancing dengan rekan kerja selama berada di kantor.


Anda pun bisa menelusuri riwayat kontak karyawan yang terindikasi positif COVID-19. Untuk mempermudah pemantauan, Anda juga dapat menginstal aplikasi CATAPA Safe langsung di gadget kesayangan, lho.


6. CATAPA Safe Check-In, Pencatatan Informasi Pengunjung Secara Digital

Di era pandemi, sangat penting bagi para pemilik bisnis/pelaku usaha untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat serta membantu memutus rantai penyebaran COVID-19. Salah satu caranya adalah dengan mendata pengunjung yang datang.


CATAPA Safe Check-In dapat membantu Anda untuk mencatat data pengunjung secara praktis, tanpa kontak fisik. Pengunjung yang datang ke tempat usaha Anda dapat langsung scan QR Code dan mengisi data secara digital.


Selain praktis, cara ini juga efektif untuk meminimalisir antrean dan penumpukan pengunjung di pintu masuk, lho.


7. Claudia Chatbot, Fitur untuk Mempermudah Layanan Employee Self-Service

Membalas pesan atau pertanyaan dari karyawan terkait cuti, absen, maupun lembur mungkin akan memakan energi para HR, betul?


Untuk itu, CATAPA menyediakan fitur Claudia Chatbot yang dirancang untuk mempermudah pengguna dalam menggunakan fitur Employee Self Service (ESS) melalui pesan teks. Claudia Chatbot dapat membantu pengajuan cuti, absen, maupun lembur yang lebih sistematis.


Dengan begitu, HR dapat fokus mengerjakan hal-hal lain yang lebih penting dan urgent.


Ayo, Coba Aplikasi CATAPA Secara Gratis Sekarang!

Itu dia beberapa fitur unggulan yang dapat Anda temukan di aplikasi HR CATAPA. Tertarik memakai CATAPA untuk bisnis yang baru Anda rintis? Coba secara GRATIS dengan CATAPA Free for UMKM.


Untuk perusahaan dengan jumlah karyawan yang sudah lebih berkembang, Anda dapat coba CATAPA Work from Anywhere mulai dari Rp5.900* saja, lho. Yuk, wujudkan sistem manajemen karyawan yang lebih praktis dan efisien dengan CATAPA!


*Syarat & Ketentuan berlaku.

Sumber
  1. CATAPA

Masih memiliki pertanyaan?

CATAPA selalu siap menjawab pertanyaan Anda.

Kirim Pertanyaan
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.