Perusahaan

Melihat Organigram Perusahaan

Dipublikasi 24-11-2017 (diperbarui 06-05-2024)

"Organigram" adalah bagan atau diagram yang menggambarkan struktur organisasi suatu perusahaan atau entitas. Organigram membantu dalam memvisualisasikan bagaimana keputusan dibuat, komunikasi mengalir, dan tanggung jawab didelegasikan dalam suatu organisasi. Organigram perusahaan Anda dapat dilihat pada menu Organisasi  > Perusahaan > Struktur Organisasi


Pada halaman Struktur Organisasi, disajikan tampilan organigram yang terfokus pada relasi antar karyawan dari sisi atasan dan bawahan sehingga dapat memberikan gambaran struktur organisasi yang menyeluruh. 


Organization Chart - Filter.png


Kini tampilan organigram dapat disesuaikan berdasarkan pilihan kriteria yang Anda butuhkan. Anda dapat menyaring tampilan organigram berdasarkan Job Title (Nama Jabatan), Job Level (Pangkat), Organization (Organisasi), Location (Lokasi), dan Cost Center (Pusat Biaya).


Organization Chart - Sort.png


Anda juga dapat mengatur urutan karyawan dari kiri ke kanan, menggunakan fitur sort atau urutkan. Urutan karyawan dapat diatur berdasarkan Job Level (Pangkat dari kecil ke besar), dan Employee Name (Nama Karyawan secara ascending), dan Employee ID (Nomor Induk Karyawan).


Contohnya, apabila Anda ingin melihat tampilan struktur organisasi khusus untuk organisasi “Marketing” dan pengurutan dari kiri ke kanan berdasarkan pangkat, maka Anda dapat memilih kriteria organisasi marketing dan urutan berdasarkan pangkat. 


Anda dapat mengatur tampilan struktur organisasi dengan cara mengatur relasi atasan dan bawahan pada menu karyawan. Pelajari pada menu berikut: Bagaimana Cara Mengatur Struktur Organisasi?.


Anda juga dapat mengunduh organigram pada menu berikut: Mengunduh Organigram Perusahaan.

Sumber
  1. CATAPA

Masih memiliki pertanyaan?

CATAPA selalu siap menjawab pertanyaan Anda.

Kirim Pertanyaan
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.