FAQ CATAPA Safe

Mengapa CATAPA Safe Menggunakan Teknologi Bluetooth Low Energy (BLE)?

Dipublikasi 06-10-2020 (diperbarui 11-10-2020)

Pandemi COVID-19 ini relatif baru dan dimulai dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun, akan tetapi tingkat penularannya sangat tinggi dan cepat. Contact Tracing adalah salah satu hal yang perlu dilakukan untuk membantu menekan tingkat penularan, oleh karena itu CATAPA, melalui CATAPA Safe, berusaha untuk membantu perusahaan agar dapat melakukan contact tracing secepat mungkin menggunakan teknologi.


CATAPA Safe memilih untuk menggunakan BLE karena teknologi ini sudah ada di hampir semua smartphone, walaupun kami sadar bahwa teknologi ini tidak didesain untuk melakukan contact tracing. Ditambah lagi, banyak negara yang menggunakan teknologi berbasis BLE buatan Google dan Apple untuk mengejar waktu.


Walau BLE tidak menciptakan contact tracing yang sempurna, BLE tetap bisa memberikan sebagian manfaat contact tracing. Sebagaimana Rapid Test tetap dilakukan walaupun itu bukan tes yang sempurna.


Singkatnya, kami akan terus mengembangkan CATAPA Safe dengan memanfaatkan teknologi seperti BLE ini. Kami juga sedang meneliti teknologi lain yang bisa lebih baik melakukan contact tracing.


Baca Juga:

  1. Akurasi Contact Tracing CATAPA Safe
  2. Mengapa CATAPA Safe Menggunakan Teknologi Bluetooth Low Energy (BLE)?


Referensi:

  1. Apple and Google: Exposure Notifications: Using technology to help public health authorities fight COVID-19
  2. Radius Networks: Fundamentals of Beacon Ranging


Masih memiliki pertanyaan?

CATAPA selalu siap menjawab pertanyaan Anda.

Kirim Pertanyaan
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.