General

Catapa, Saatnya Personalia (HR) Beralih ke Digital

Dipublikasi 10-05-2021

Menjadi seorang personalia atau yang sekarang lebih umum disebut dengan human resources (HR) dalam sebuah perusahaan memang memiliki tantangannya sendiri. Berbeda dari posisi lainnya, seorang HR tugasnya adalah mengurusi karyawan demi keberlangsungan perusahaan.


Berbeda dengan seorang IT Developer misalnya yang lebih sibuk dengan coding di laptopnya yang erat dengan dunia digital, atau seorang desainer grafis yang lebih sibuk dengan membuat desain yang juga sudah go digital, dan lain sebagainya. Berbeda dengan bagian personalia yang mungkin kerjaannya masih terasa konvensional.


Seorang HR harus bisa menciptakan suasana kerja yang menyenangkan untuk semua karyawan. Selain itu juga harus bisa memenuhi kebutuhan karyawan, mulai dari sistem gaji (payroll), absensi, penggantian uang keryawan untuk kebutuhan perusahaan (reimbursement), hingga rekrutmen.


Bayangkan bagaimana ribetnya mengurusi pekerjaan tersebut secara manual? Sudah repot mengurusi internal karyawan, juga harus membereskan urusan-urusan yang telah disebutkan di atas.


Tapi tenang, sekarang ada solusinya. Berbagai urusan bagian personalia bisa dipermudah hanya dengan satu layanan saja. Seiring dengan perkembangan teknologi, kita bisa membereskan pekerjaan yang ribet tersebut dengan mudah.

Adalah Catapa yang merupakan solusi penggajian digital dan pengelolaan SDM berbasis artificial intelligence (AI) atau yang dikenal juga dengan kecerdasan buatan) yang bisa membantu perusahaan 15 kali lebih cepat dan efisien. Dengan Catapa bisa membantu menjadi solusi untuk segala kebutuhan HR.


Beberapa fitur unggulan dari Catapa adalah:


Payroll

Melakukan penggajian karyawan tidak pernah semudah ini. Bukan hanya dapat memberikan gaji pokok pada karyawan, tetapi juga dapat mengatur berbagai komponen di dalamnya; pajak penghasilan atau PPh 21, BPJS Ketenagakerjaan, hitungan lembur, THR, dan bonus. Semua bisa dilakukan hanya dengan satu klik saja. Mudah kan?


Time Management

Satu lagi yang nggak boleh luput dari seorang HR adalah membuat daftar kehadiran atau absensi pada waktu kerja yang telah ditetapkan. Dengan Catapa bisa dengan mudah mengatur hal tersebut.

Bukan hanya absensi pada waktu kerja, tetapi juga bisa menghitung absensi kerja shift, lembur, izin, dan cuti, dapat dengan mudah dan cepat diprosesnya.


Reimbursement

Kita semua pasti sepakat kalau pengajuan reimbursement akan memakan waktu karena membutuhkan persetujuan dari atasan karyawan tersebut. Untuk itu, dengan aplikasi ini bisa membantu mempermudah pengajuan klaim menjadi lebih praktis.

Menariknya, di sini sudah menggunakan fitur Receipt Auto Scan yang memudahkan karyawan dalam pengisian data sebelum mengajukan klaim.


Rekrutmen

Tugas seorang HR salah satunya adalah melakukan rekrutmen yang dibutuhkan perusahaan. Di Catapa bisa membantu memudahkan dalam melakukan rekrutemen.

Mulai dari membantu memasangkan info lowongan sampai proses-proses yang harus dilalui oleh calon karyawan tersebut.


CATAPA Safe

Di masa pandemi seperti sekarang ini melakukan pengecekan terhadap karyawan merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Di aplikasi Catapa Safe yang bisa diinstal di ponsel ini bisa membantu HR untuk melakukan track, trace, dan isolate karyawan dalam masa pandemi. Dengan aplikasi ini memudahkan perusahaan untuk memonitor karyawan yang terindikasi terpapar virus Covid-19.


Catapa Safe Check In

Aplikasi ini bisa digunakan oleh para pelaku usaha apapun jenis usahanya untuk mencatat informasi pengunjung secara digital. Pencatatan ini dilakukan dengan mudah menggunakan QR Code.


Claudia Chatbot

Claudia adalah chatbot interaktif dari Catapa yang tersedia di berbagai aplikasi pesan yang dirancang untuk memudahkan pengguna dalam menggunakan fitur Employee Self Service(ESS) Catapa melalui pesan teks.


Saat ini sudah banyak perusahaan dan karyawan yang sangat terbantu dengan adanya layanan Catapa di seluruh Indonesia. Jangan lagi merasa ribet mengurusi urusan HR yang masih konvensional. Sekarang saatnya beralih ke aplikasi digital dengan Catapa.


Kunjungi www.catapa.com untuk informasi lebih lanjut.

Masih memiliki pertanyaan?

CATAPA selalu siap menjawab pertanyaan Anda.

Kirim Pertanyaan
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.