General

Aplikasi CATAPA: Solusi Layanan HR Tetap Optimal di Masa Pandemi

Dipublikasi 01-06-2021

Merebaknya pandemi COVID-19 di tanah air tidak hanya mengubah pola hidup masyarakat, tetapi berbagai perusahaan di seluruh Indonesia, baik UMKM hingga korporasi besar pun harus beradaptasi dengan prosedur new normal, yang di antaranya mengharuskan sebagian besar karyawannya untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH), berbanding terbalik dengan masa sebelum pandemi di mana aktivitas kerja dipusatkan di dalam kantor.


Salah satu bidang yang paling menantang untuk dilayani dengan bekerja dari rumah adalah layanan Human Resources (HR) perusahaan, seperti klaim reimbursement hingga manajemen waktu yang pada umumnya melibatkan proses administratif secara langsung dari dalam kantor. Banyak perusahaan yang harus berimprovisasi dengan membuat sistem mereka sendiri untuk menggantikan layanan HR yang pada umumnya dilakukan secara fisik di kantor. Mulai dari sederet folder spreadsheet, formulir online, hingga Grup WhatsApp pun jadi alternatifnya.


Namun, sebenarnya, di masa pandemi ini ada solusi lain yang bisa Anda lirik. Anda bisa mencoba aplikasi CATAPA. Aplikasi CATAPA menghadirkan beragam solusi HR bagi perusahaan yang beradaptasi dengan suasana WFH.


Mulai dari layanan reimbursement yang memudahkan pengajuan dan pengurusan klaim yang seluruhnya dilakukan online via aplikasi CATAPA, dilengkapi dengan formulir online yang mudah diisi, serta fitur Receipt Auto Scan yang membuat semua pengurusan klaim bisa lebih praktis, memungkinkan persetujuan atau penolakan klaim reimbursement tanpa dokumen tertulis maupun kehadiran di kantor.


Proses absensi dan manajemen waktu pun semakin mudah dengan aplikasi CATAPA. Pengelolaan daftar kehadiran, waktu lembur, hingga izin cuti yang pada umumnya melibatkan dokumen tertulis dan kehadiran di kantor pun bisa dilakukan sepenuhnya dari aplikasi CATAPA. Sistem pengelolaan waktu di CATAPA pun cukup fleksibel dan bisa mengakomodir sistem kerja shift, flexi-time, hingga pola kerja tertentu yang dapat dikustomisasi oleh perusahaan.


Bagi perusahaan yang saat ini menerapkan sistem kerja dari kantor untuk sebagian karyawan, aplikasi CATAPA pun bisa menjadi garda terdepan melindungi karyawan Anda dari ancaman klaster COVID-19 yang belakangan ini cukup sering terjadi di perkantoran. Dengan CATAPA Safe, karyawan dapat mengisi riwayat kontak 14 hari terakhir, monitor dan menerima peringatan jarak aman, ataupun check-in via kode QR saat hadir di kantor dengan CATAPA Safe Check-in dari telepon seluler masing-masing karyawan. Semua informasi ini akan memudahkan tim HR untuk melakukan proses Track, Trace, and Isolate yang diamanatkan oleh pemerintah di masa pandemi.


Saatnya perusahaan Anda memberikan layanan HR yang praktis dan terintegrasi bagi seluruh karyawan, sesuai dengan pola kerja Work From Anywhere di masa pandemi saat ini. Kunjungi situs resmi kami catapa.com untuk informasi lebih lanjut mengenai aplikasi CATAPA.

Sumber
  1. CATAPA

Masih memiliki pertanyaan?

CATAPA selalu siap menjawab pertanyaan Anda.

Kirim Pertanyaan
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.